#TravelingHemat di KL dengan Zen Rooms

Saat ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia  kemarin kami memutuskan untuk booking hotel via Zen Rooms, karena saat itu sedang ada promo sehingga harganya hanya 21 MYR per malam. Benar-benar murah dan menghemat biaya ketika traveling ya?

Baca Juga: 7 Tips Agar Traveling Semakin Hemat

#TravelingHematInvoice

Baca Juga: My Zenoliday, ‘Penyelamat’ Kantong Dikala Liburan

Pilihan kami jatuh pada Zen Rooms Jalan Tiong Nam, Chow Kit atau Hotel Sri Wilayah. Kami memilih hotel ini karena harganya murah dan rate-nya cukup bagus. Selain itu jaraknya lumayan dekat dari pusat kota.

Lokasi hotel yang kami tempati ini tidak terlalu jauh dari jalan utama, yaitu Jalan Raja Laut. Untuk mencapai halte bus GoKL (moda transportasi berupa bus dengan akses gratis milik pemerintah Malaysia) terdekat, kami hanya perlu berjalan kaki tidak lebih dari 5 menit. Halte ini dilewati oleh bus GoKL blue dan green line.

#TravelingHemat
Tampak Depan Hotel Sri Wilayah. Sumber: hotelwilayah.blogspot

Tampak depan, hotel bertingkat tiga ini tidak begitu besar tapi cukup sesuai dengan harganya. Tepat disebelah hotel ini terdapat restoran Pakistan, sehingga memudahkan kami untuk makan ketika lapar melanda.

Saat kedatangan kami ke Hotel ini (sekitar pukul 21.30 waktu setempat), kami disambut dengan hangat oleh dua orang resepsionis, salah satu dari mereka adalah orang Indonesia.

Proses check in tidak berlangsung lama. Kami hanya perlu menunjukkan bukti booking dan paspor. Setelah selesai check in, resepsionis mengantarkan kami ke kamar dengan lift. Iya, dengan lift. Meskipun hanya tiga tingkat tapi ada liftnya lho. Benar-benar mengutamakan kenyamanan customer.

#TravelingHemat
Kamar yang Kami Pesan. Sumber: Aplikasi Zen Rooms

Kami mendapatkan kamar di lantai 2. Kamarnya tergolong cukup luas, karena memang ditujukan untuk 4 orang tamu/family room. Padahal saat itu kami hanya memesan untuk 2 orang tamu. Resepsionis pun berkata bahwa saat itu hanya kamar ini yang tersedia. Alhamdulillah, hihi. Bisa puas-puasin istirahat setelah perjalanan yang cukup melelahkan.

Kamar ini memiliki dua bed masing-masing berkapasitas double. Terdapat meja kecil di antara bed dan meja besar serta cermin di bagian depan. Kamar ini dilengkapi dengan AC dan kipas angin, TV kabel, lemari, sofa, desk, hanger, dua buah shower (masing-masing bisa hot & normal), wastafel, closet, handuk, free welcome drinks, dan free amenities.

#TravelingHemat
Kamar mandi dengan 2 shower, wastafel, toilet duduk, dan amenities yang kece! Sumber: Aplikasi Zen Rooms

Kamar ini menghadap langsung ke jalanan bagian depan hotel. Dilengkapi dengan jendela ‘geser’ yang cukup besar.Sehingga kami bisa bebas menghirup udara pagi.

Saat pagi hari resepsionis mengetuk pintu kami dan mengantarkan sebuah tas plastik yang setelah dibuka ternyata berisi breakfast berupa roti bakar isi telur mata sapi yang dikemas dalam wadah styrofoam dan juga kopi instan untuk 2 orang. Padahal pada paket yang kami pilih tertulis tanpa breakfast. Alhamdulillah, bisa sarapan gratis, hihi.

Di hotel ini juga disediakan free wifi yang koneksinya ngebut. Juga tersedia water dispenser (hot & cold), letaknya tepat berada di samping lift, didekat kamar kami. Selain itu terdapat juga setrika di sebelahnya (kami tidak tahu apakah fasilitas setrika ini free atau berbayar).

Pagi harinya kami pun membeli voucher kembali, untuk perpanjang 1 hari, karena cukup puas dengan fasilitas yang kami dapatkan. Selain itu, pertimbangannya biar nggak ribet dan capek pindah-pindah kamar atau cari-cari hotel lagi. Mengingat saat itu kami masih cukup capek dan akan jalan-jalan dari siang hingga malam hari.

Overall kami cukup puas, good enough👍. Mungkin kalau kami ke KL akan menginap disini lagi, soalnya harganya murah meriah apalagi kalau pakai voucher, fasilitasnya oke banget, dan juga dekat dengan halte bus GoKL. Selain itu, kami kapok jalan jauh karena sempat nyasar, hihi.

Mungkin yang masih menjadi kekurangan pada hotel ini adalah kamarnya yang agak berdebu dan agak bau jamur pada lemarinya. Selain itu sudah SIP banget dengan harganya yang superb murah!

Sekian review dari  saya untuk kamar Hotel Sri Wilayah dari Zen Rooms ini. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, semoga bermanfaat 🙂

Bagi yang mau dapat potongan harga di Zen Rooms, silahkan masukkan kode voucher ZENWIDYA ya sebelum ke halaman pembayaran.

Salam,

♥aDina Safitri♥


Blog competition-png

Tulisan ini diikutsertakan pada Zen Rooms Blog Competition yang berlangsung pada 23 September 2016 – 23 Oktober 2016. Tulisan ini merupakan karya pribadi, orisinil, dan bukan jiplakan dari karya orang lain.

Advertisements

21 thoughts on “#TravelingHemat di KL dengan Zen Rooms

  1. Tiap kali ke KL, biasanya nginep di hotel lain daerah bukit bintang… tp coba ah sesekali nginep di chained hotel zen room ini.. menarik kayaknya, apalagi kalo pergi ama temen2 yg biasanya lbh nyari hrg murah :D.. Kalo pak suami kurang cocok soalnya

    Like

  2. Makasih mbak info nya, Zen room emang lagi banyak di pilih karena banya plus nya katanya. Saya sendiri pengen banget coba nih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s