My Zenoliday, ‘Penyelamat’ Kantong Dikala Liburan

Saat akan ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia beberapa waktu yang lalu, saya dan suami sempat bingung mau menginap dimana. Hunting harga hotel di KL rata-rata berkisar antara 200 hingga 300 ribu rupiah per malam. Namanya juga mau #TravelingHemat, pasti yang dicari yang serba murah, hihi. Prinsip kami, kalau bisa bayar murah dengan fasilitas yang sama, kenapa harus bayar lebih mahal? ;D.

Baca Juga: 7 Tips Agar Traveling Semakin Hemat

Saat itu kami memang tidak mencari guest house/dormitory, yang dari segi harga memang lebih ekonomis alias hemat di kantong. Namun, karena kurang private, akhirnya kami lebih memilih hotel. Apalagi kalau bawa baby, nggak enak dong ya sama pengunjung yang lain kalau tengah malam si baby terbangun dan nangis, hehe.

Akhirnya mulai deh galau-galau cari hotel murah dimana. Sebenarnya yang tambah bikin galau karena kami juga harus mencari hotel yang mudah akses transportasinya, terutama yang dilewati bus GoKL, moda transportasi gratis dari pemerintah Malaysia.

Setelah searching dan membandingkan harga di berbagai situs booking hotel, Alhamdulillah ketemu web Zen Rooms.

Apa sih Zen Rooms itu? Dikutip dari webnya, Zen Rooms adalah jaringan hotel yang berkualitas yang berpartner dengan hotel budget terbaik, di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filiphina, Sri Lanka, hingga ke Brazil.

Jadi intinya, Zen Rooms bekerja sama dengan hotel-hotel budget, untuk merombak beberapa kamar dari hotel-hotel tersebut agar bisa sesuai dengan standar Zen Rooms, yaitu kamar yang bersih, kasur yang nyaman, kamar mandi di dalam kamar, AC, serta Wi-fi yang kencang.

Ternyata kita juga bisa mendownload aplikasi Zen Rooms via Play Store secara gratis. Saya pun mencoba untuk mendownloadnya, karena saya lebih suka via aplikasi daripada browser atau desktop. Lebih handy dan simpel. Begitu melihat harganya yang terjangkau dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan saya merasa cocok.

Akhirnya kami putuskan untuk booking via Zen Rooms. Apalagi ketika itu kami dapat kode voucher potongan 100rb. Lumayan banget banget banget, hihi. Dari yang harga hotelnya sekitar 170 ribu per malam, kami hanya perlu membayar 70 ribu saja. Padahal normalnya, 70 ribu di KL itu hanya bisa digunakan untuk menginap di dormitory untuk 1 orang per malam. Alhamdulillah beruntung banget ada Zen Rooms, benar-benar bisa menghemat ketika traveling^^.

#TravelingHematInvoice

Awalnya kami hanya booked untuk 1 malam saja, karena kami belum tahu lokasi hotelnya dimana, kamarnya bagaimana, apakah akses untuk mendapatkan makanan dan transportasinya mudah, dan berbagai pertimbangan lainnya.

Setelah check in ternyata kami merasa “klik” dengan hotelnya, karena benar-benar sesuai dengan ekspektasi kami, yaitu dekat dengan halte bus GoKL (hanya perlu berjalan kaki tidak lebih dari 5 menit), terdapat Rumah Makan Pakistan tepat di samping hotel, dan juga terdapat lift, sehingga memudahkan mobilisasi kami, terlebih ketika membawa bayi atau membawa banyak barang. Selain itu, ternyata kami juga mendapat family room, kamar ekstra luas dengan 2 double bed dan 2 shower. Padahal yang kami pesan single room dengan satu double bed. Mungkin karena kami check in nya terlalu malam (jam 9 malam) dan hanya kamar tersebut yang tersedia.

Pada hari kedua di KL, akhirnya kami memutuskan untuk perpanjang kamar saja, karena capek pindah-pindah. Kami kembali melakukan pemesanan via Zen Rooms. Karena kalau perpanjang langsung ke hotelnya harganya jauh lebih mahal, selisihnya bisa hingga ratusan ribu rupiah, hehe.

Bagi yang mau dapat potongan juga di Zen Rooms, silahkan update terus info promo terkini dari Zen Rooms ya, bisa dengan follow sosial media, web, atau aplikasi Zen Rooms.

Oiya, kami sempat salah memasukkan tanggal dan voucher hotel telah terkonfirm (baca: udah bayar, huhu). Keesokan harinya, dari pihak Zen Rooms menelepon kami untuk mengkonfirmasi perihal ketidakdatangan kami (no show), yaiyalah, karena posisi kami saat itu masih di Indonesia, belum di KL, hihi. Tapi dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa Zen Customer Care itu memang benar-benar care, sampai kami ditelpon dan dikonfirmasi langsung.

Ketika ada kendala dan pertanyaan, lalu saya ajukan via wa, respondnya pun cukup baik. Dan memudahkan karena bisa langsung tanya-tanya via wa.

Pokoknya saya telah berhasil dibuat jatuh hati dengan Zen Rooms. Ketika traveling pasti kami mencari apakah ada Zen Rooms di lokasi tujuan kami. Recommended, harga murah, dan banyak promonya.

Semoga kedepannya, coverage area Zen Rooms akan semakin meluas, harganya tetap murah dengan promo yang banyak, dan pelayanannya yang maksimal tetap bisa dipertahankan.

Jadi kalau kamu sedang galau cari budget hotel tapi pinginnya bukan hotel yang abal-abal, ya via Zen Rooms aja! Smart traveler pasti pilih Zen Rooms 😉

Bagi yang mau dapat potongan harga di Zen Rooms, silahkan masukkan kode voucher ZENWIDYA ya sebelum ke halaman pembayaran.

Happy traveling and be happy!

Salam,

♥aDina Safitri♥


Blog competition-png

Tulisan ini diikutsertakan pada Zen Rooms Blog Competition yang berlangsung pada 23 September 2016 – 23 Oktober 2016. Tulisan ini merupakan karya pribadi, orisinil, dan bukan jiplakan dari karya orang lain.

Advertisements

22 thoughts on “My Zenoliday, ‘Penyelamat’ Kantong Dikala Liburan

  1. Semoga saya berjodoh dengan Zen room ini, udah dari kemaren2 baca postingan teman trus..en trus..en trus….eh, sampai lagi disini… sampai ditelpon pula ya, ini sih ‘care’ bener ya… (saya kalau nelpon custcare aja dilimpahkan kian-kesana-kemari :D)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s